Acara Launching LIFEBOOK Spring 2012 Fujitsu

Acara Launching LIFEBOOK Spring 2012 Fujitsu


Mungin bagi sebagian orang kalo denger Fujitsu itu asing, eh tapi jangan salah Fujitsu adalah merek dagang asal jepang dan sudah berkecimbung dalam dunia teknologi selama 30 tahun. Mereka mempunyai pekerja sebanyak 170.000 dan berkantor pusat di  Shiodome City Center MAP 1-5-2 Higashi-Shimbashi, Minato-ku Tokyo 105-7123, Japan Telp: +81-3-6252-2220.
Buat yang mau tau lebih banyak tentang Fujitsu bisa klik disini. 




Kamis, 12 Juli 2012 Fujitsu secara ekskulisif  mengundang para blogger untuk menghadiri acara launching produk terbarunya yang bertempat di Black Cat, Plaza Senayan Arcadia, Unit X-208 – 209, Jl. New Delhi Pintu I Senayan Jakarta. Acara berlangsung pukul 18.00-20.30.

Banyak blogger yang hadir di acara ini untuk menyaksikan langsung kecanggihan teknologi terbaru yang di usung oleh Fujitsu kedalam produknya dan tentunya ingin dapat merasakannya langsung.


Sesampainya di lokasi para blogger dipersilahkan untuk menyantap makan malam yang telah disediakan.



Setelah semua blogger sudah bersantap malam kemudian MC cantik  membuka acara tersebut, ia mengatakan bahwa ada lomba livetweet berhadiah dengan cara mention official account twitter @FujitsuPC_id dan menggunakan hastag #FujitsuGath 
kemudian Bapak Lian (Senior Channel Manager Fujitsu) mengucapkan selamat datang kepada para blogger dan tamu undangan karena telah hadir ke acara launching Fujitsu malam itu dan kemudian mengucap sepatah dua kata, dilanjutkan oleh Bapak Brata Rafiq (perwakilan dari Intel Indonesia) beliau mengatakan bahwa semua Lifebook yang di luncurkan oleh Fujitsu sudah menggunakan generasi terbaru ke-3 dari  Processor Intel® Core™. Teknologi tersebut jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, meskipun kemampuannya yang terbilang canggih namun proccesor tersebut dapat mengompres penggunaan daya lebih hemat dan tentunya tetap ramah lingkungan. 
 
Pembukaan perkenalan produk disampaikan oleh Mr. Ivan Ong (Director of South East Asia Operations Fujitsu PC Asia Pasific) dan dilanjutkan oleh Mr. Edmund Lim (Product Marketing Manager Fujitsu) dengan penjelasan yang terperinci.
Menurutnya, Fujitsu bukan hanya sekedar bangga menjadi perusahaan Jepang yang secara global diakui dengan baik. Namun, terus berupaya untuk menghasilkan produk-produk komputer pribadi maupun corporate yang berkualitas dengan inovasi teknologi yang semakin canggih selama lebih dari 30 tahun. Di samping banyak orang inovatif di balik vendor Fujitsu, Fujitsu juga sudah memiliki 170.000 karyawan yang dibekali keahlian, ilmu dan teknologi canggih. Maka dari itu Fujitsu menjadi Vendor Tablet PC No. 1 di Dunia.
Fujitsu selalu mempertahankan tradisi filosofi Takumi dari Jepang dan mewujudkannya melalui design dari notebook Fujitsu. Design terbarunya pada tahun 2012 ini di usung melalui 12 produk teranyar Fujitsu. Dengan berkomitmen "Shaping Tommorow With You" Fujitsu selalu berusaha memenuhi dan memudahkan para konsumennya baik untuk surfing di internet,gaming yang berkualitas,multimedia, ataupun untuk pekerjaan baik individu maupun corporate besar sekalipun.

Dalam Filosofi Takumi bukan sembarangan, karena Takumi mempunyai arti yang mewujudkan empat elemen penting yakni :
  •  
1. Infinity Mark sebagai lambang keunggulan dan inovasi
2.Garis F-Line yang khas pada kibor yang menggambarkan keahlian dan perhatian terhadap detail, minimalis, 
3. Zen-like Rounded Profile  yang menggambarkan kesederhanaan dan terfokus pada kualitas.
4. User-Centric Shared Details dengan desain palm rest yang terlihat bersih dan rata, keyboard dua warna dengan sistem penyemprotan terpisah untuk daya tarik visul dan kenyamanan, tombol power on/off yang di lapisi oleh khrom berbentuk seperti cincin yang menyala dan indikasi yang jelas dari beberapa port di sisi papan tombol untuk kemudahan penggunaan dan kecanggihan.


Oia kalo mau tau tentang spesifikasi dan kecanggihan apa yang dimiliki masing-masing tipe, kamu bisa klik di tiap tipenya.




Masih banyak lagi produk Fujitsu yang tidak bisa saya sebutkan semua, diantaranya : 
PC Desktop, Tablet PC, Mini Travel Wireless Router, Printer, dan Scanner.

Kemudian Mr. Edmund Lim  mempresentasikan beberapa inovasi yang di keluarkan oleh Fujitsu :

1. Fujitsu modular Projector Bray, yakni kecanggihan Projector yang tersemat di Lifebook U772 Ultrabook. Dimana penggunaan projector yang terkesan besar dan merepotkan tidak perlu di bawa kembali untuk zaman seperti ini. Karena di U772 sudah tersemat projector mini yang bisa digunakan untuk presentasi, menonton film ataupun video gaming sekalipun yang bisa dirubah posisinya mau menghadap tembok ataupun atap rumah, fantastis bukan.



2. Kecanggihan lainya Digital Note Taker yaitu pulpen masakini yang bisa mengubah tulisan menjadi file berformat text dan jpg serta dapat langsung diupload langsung ke web/email. Digital Note Taker : capture notes any time, anywhere, online-offline, save up to 100


3. Fasilitas Face Sense dapat mendeteksi keberadaan manusia secara otomatis untuk LCD atau aktivasi video. Contohnya ialah ketika kita sedang menggunakan lifebook Fujitsu dan bermaksud ke toilet sebentar atau aktifitas lainnya. Saat posisi kita tidak berada di depan notebooknya maka notebook tersebut akan "sleep" dengan sendirinya. Itu bermaanfat agar meminimalisir penggunaan daya. Jangan khawatir karena jangka waktu sleep dari kita beranjak pergi bisa diatur berapa lamanya. 

 
4. Anytime USB Charging, biarpun laptop dalam kondisi mati, namun kita dapat menggunakannya untuk mengcharge smartphone dll.

5. Keyboard laptop ada numlock? O_O yup memang asing rasanya bagi saya saat meihatnya, namun itu sudah ada di LH772 dari Fujitsu. Dimana keyboard bawaannya sudah terdapat tombol numlock. Selain itu Lifebook Fujitsu juga sudah di lengkapi USB 3.0, webcam HD, Speaker ONKYO dll.
FYI aja sih, saya kepincut sama LH772 dan berharap banget bisa kesampean punya itu, amin ya rob!

Setelah presentasi dari Mr. Edmund Lim usai, di lanjutkan ke acara games bersama para blogger yang sudah terbagi kelompok 1-7 (penentuan kelompok berdasarkan meja dan nomor urut). Rata-rata permeja terdiri dari 1-4 orang.

Para blogger diminta mereview produk Fujitsu dan tentunya akan mendapatkan hadiah. Permeja diberikan 1 laptop untuk memudahkan review dan juga dibantu oleh orang-orang dalam Fujitsu agar memudahkan para blogger untuk menuliskannya.

para blogger tampak sibuk mereview produk terbaru Fujitsu








Setelah waktu yang ditentukan habis. Para kelompok di persilahkan untuk mempresentasikan hasil reviewnya di stage yang telah disediakan.

Kelompok 6 sedang mempresentasikan  hasil reviewnya

kedua blogger ini mengundang tawa para hadirin yang datang karena presentasi mereka menggunakan bahasa jawa, presentasi yang jarang ditemukan dan bahkan unik sekali.
Setelah semua kelompok mempresentasikan hasil reviewnya dan kemudian para juri memilih siapakah 2 kelompok yang layak menjadi pemenang, JENG JENG JENG !!!!

Akhrirnya..... pemenangnya ialah kelompok 7 (yang mempresentasikan dengan bahasa jawa) dan kelompok 1 (kelompok saya sendiri). Masing-masing anggota mendapatkan hadiah Wireless Browsing Mouse dari Fujitsu.

Tidak sampai disitu pembagian hadiah berakhir, masih ada pemenang livetweet dan
 Lucky Draw
Lomba livetweet selama launching berlangsung dimenangkan oleh @dahliagb

Pemenang lucky draw @chezterman yang berhasil mendapatkan Lifebook SH572
Dan akhirnya acara launching tersebut usai, MC pun kemudian menutup acara tersebut.
 
Terimakasih kepada Fujitsu yang telah mengundang blogger seperti saya untuk menghadiri acara launching produk terbarunya, keren dan patut dibeli *yuk nabung =))*. Semoga Fujitsu semakin sukses kedepannya dan selalu menjadi vendor yang inovatif, cheers!

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Wonderful, what a website it is! This web site presents valuable data to us, keep
it up.

Anonim mengatakan...

Awesome! Its actually amazing piece of writing, I have got much clear idea regarding from this article.

Posting Komentar