Filosofi Takumi Asal Jepang

Filosofi Takumi Asal Jepang


Mungkin bagi sebagian orang awam asing ya kalo denger "Takumi", oke disini saya akan menjelaskan apasih Takumi itu dan gimana filosofi Takumi sampai Fujitsu sebagai vendor terbesar di dunia menggunakannya untuk  design 12 Lifebook terbarunya.

Takumi adalah tradisi keahlian Jepang untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Hal itu dicapai salah satunya dengan berfokus pada detail.

Maka dari itu Fujitsu sangat percaya dengan semangat Takumi yakni tradisi keahlian Jepang dan profesionalisme untuk menghasilkan produk-produk berkualitas terbaik yang memadukan bentuk, keindahan dan fungsi dengan berinovatif secara terus-menerus.





Fujitsu bangga menjadi perusahaan Jepang yang secara global diakui dengan baik. Fujitsu terus berupaya untuk menghasilkan produk-produk komputer pribadi maupun corporate yang berkualitas dengan inovasi teknologi yang canggih selama lebih dari 30 tahun.  Dengan dedikasi, keahlian dan pengalaman untuk menciptakan LIFEBOOK Fujitsu yang sempurna.


Tertanam dengan filosofi Takumi dari Jepang, desain Lifebook Fujitsu pada tahun 2012 meliputi sesuatu yang berbeda dengan identitas yang sama, dengan menyeimbangkan gaya dan kinerja dalam kehidupan sehari - hari, baik untuk bekerja dan bermain. 


Designer yang ngedesign "Takumi"nya Fujitsu




Lifebook Fujitsu tahun 2012 dirancang dengan filosofi Takumi yang mewujudkan empat elemen penting yakni : 

1. Infinity Mark sebagai lambang keunggulan dan inovasi
2.Garis F-Line yang khas pada kibor yang menggambarkan keahlian dan perhatian terhadap detail, minimalis, 
3. Zen-like Rounded Profile  yang menggambarkan kesederhanaan dan terfokus pada kualitas.
4. User-Centric Shared Details dengan desain palm rest yang terlihat bersih dan rata, keyboard dua warna dengan sistem penyemprotan terpisah untuk daya tarik visul dan kenyamanan, tombol power on/off yang di lapisi oleh khrom berbentuk seperti cincin yang menyala dan indikasi yang jelas dari beberapa port di sisi papan tombol untuk kemudahan penggunaan dan kecanggihan.


Video tentang "Takumi"nya Fujitsu, cekidot!

Bringing Technology To You
and 
Shapping Tommorow With You

0 komentar :

Posting Komentar